Jumat 03 Mar 2017 18:29 WIB

Salju Longsor Italia Tewaskan Tiga Orang

Salju longsor (ilustrasi)
Salju longsor (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Salju longsor pada Kamis (2/3) menerjang sekelompok pemain ski di Wilayah Lembah Aosta di Italia Utara, menewaskan tiga orang dan melukai beberapa orang lagi, kata media setempat.

Satu warga negara Italia, seorang berkebangsaan Belgia dan satu orang Jerman kehilangan nyawa mereka. Di antara korban cedera terdapat warga negara Jerman dan Italia. Salju longsor terjadi di Val Veny, dekat Kota Praja Courmayeur.

Kelompok pemain ski itu terdiri atas 18 orang dari berbagai negara. Beberapa pemain ski dilaporkan menyelamatkan diri dengan mengaktifkan kantung udara. Korban cedera dibawa ke satu rumah sakit di Aosta.

Operasi pertolongan dilancarkan oleh operator Tim Pertolongan Gunuing Lembah Aosta, tim khusus yang terdiri atas polisi finansial dan polisi bersenjata, dokter serta dua helikopter. Adriano Favre, pemimpin Pertolongan Gunung Lembah Aosta, mengatakan kepada surat kabar La Repubblica, kelompok tersebut mungkin terlalu banyak untuk kondisi cuaca saat ini, yang meliputi angin panas dan kuat.

Salju longsor lain menimbun wilayah Colle San Carlo. Dua pendaki gunung terlibat tapi selamat.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement