Selasa 04 Apr 2017 15:05 WIB

Sejarah Hari Ini: Martin Luther King Jr Tewas Ditembak

Rep: Kamran/ Red: Teguh Firmansyah
Doktor Martin Luther King, Junior
Foto:
Microsoft

Hari ini pada 1975, saat kebanyakan masyarakat Amerika Serikat (AS) masih menggunakan mesin ketik untuk menulis, Bill Gates dan Paul Allen menemukan Microsoft. Sebuah perusahaan pembuat perangkat lunak komputer yang berbasis di Albuquerque, New Mexico.

Pada awalnya, Gates dan Allen menamakan perusahaannya Micro-Soft, yakni akronim dari mikroprosesor dan software. Perjalanannya dimulai ketika mereka mengembangkan dan menciptakan Altair 8800, yakni sebuah perangkat lunak untuk komputer pribadi terawal.

Ketika itu, Allen meninggalkan pekerjaannya sebagai seorang ahli program di Boston dan Gates menanggalkan status mahasiswanya di Universitas Harvard. Hal itu dilakukan oleh keduanya semata-mata untuk memfokuskan diri kepada perusahaan baru mereka.

Setelah perusahaannya pindah ke Washington pada 1979, Microsoft telah tumbuh menjadi perusahaan teknologi multinasional terbesar. Pada 1987, setelah saham Microsoft go public, Gates yang kala itu berusia 31 tahun, telah menjadi miliarder termuda di dunia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement