Rabu 05 Apr 2017 22:18 WIB

Gempa Iran Ganggu Pasokan Listrik dan Jaringan Telekomunikasi

Gempa bumi (ilustrasi)
Foto: www.keyt.com
Gempa bumi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, TEHERAN -- Satu orang tewas dan empat orang lagi cedera akibat gempa dengan kekuatan 6.0 pada Skala Richter (SR) yang mengguncang Provinsi Khorasan Razavi di bagian timur-laut Iran pada Rabu pagi, kata kantor berita setengah resmi, ISNA.

Gempa Bumi tersebut, dengan kedalaman 10 kilometer dan pusatnya berada pada 35,75 derajat Lintang Utara dan 60,35 derajat Bujur Timur, mengguncang Desa Sefid Sang di Kota Kecil Fariman di Provinsi Khorasan Razavi, Iran, pada Rabu (5/4) pukul 10.39 waktu setempat.

"Tim pertolongan telah dikirim ke wilayah yang diguncang gempa," kata stasiun televisi milik negara, IRIB.

Selanjutnya, sejumlah gempa susulan dengan kekuatan berkisar antara 4,6 dan 4,1 SR telah menggetarkan wilayah itu. Gempa tersebut telah mengganggu pasokan listrik dan jaringan telekomunikasi di wilayah itu dan warga berlarian ke luar rumah dengan panik.

Menurut laporan, guncangan juga dirasakan di Mash'had, Ibu Kota Provinsi Korasan Razavi, yang berada 75 kilometer ke arah utara Fariman, dan di wilayah perbatasan Iran-Afghanistan, sekitar 100 kilometer di sebelah timur Kota Kecil Fariman.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement