Sabtu 15 Apr 2017 08:01 WIB

Kalajengking Sengat Penumpang United Airlines

Rep: Fira Nursya'bani/ Red: Indira Rezkisari
Pesawat United Airlines.
Foto: EPA
Pesawat United Airlines.

REPUBLIKA.CO.ID, HOUSTON -- Pekan ini mungkin akan menjadi pekan terburuk bagi maskapai penerbangan United Airlines. Saat seorang penumpang bernama Dr. David Dao diseret paksa keluar pesawat hingga terluka, di hari yang sama seorang penumpang United Airlines di Houston disengat oleh seekor kalajengking di dalam pesawat.

Makhluk berbisa itu terjatuh dari atas kabin dan mendarat di rambut Richard Bell, pada Ahad (9/4). Menurut istrinya, Linda, saat itu Bell sedang makan siang di kursi kelas bisnis, dalam penerbangan menuju Calgary.

"Suami saya merasakan sesuatu di rambutnya. Dia meraihnya dan hewan itu jatuh ke meja makan. Saat ia memegang ekornya, dia tersengat," kata Linda kepada CNN.

Dia mengatakan, suaminya kemudian mengusir kalajengking itu nampan makannya. Kalajengking yang mendarat di lorong pesawat segera membuat penumpang lainnya gaduh hingga menangis.

Tidak diketahui bagaimana seekor kalajengking bisa berada di dalam pesawat. Menurut FlightAware, situs pelacakan penerbangan pesawat, pesawat itu sebelumnya melakukan penerbangan ke Houston dari Kosta Rika.

Sementara keluarga Bell saat itu sedang dalam perjalanan pulang selepas liburan. Linda mengatakan, pramugari pesawat dengan cepat membuang kalajengking itu ke toilet pesawat.

"Pramugari kami membantu seorang penumpang yang disengat oleh kalajengking pada penerbangan pekan lalu. Kru kami segera berkonsultasi dengan dokter Medlink, yang meyakinkan kami bahwa sengatan itu bukan masalah yang dapat mengancam jiwa seseorang," ujar pernyataan yang dikeluarkan United Airlines, Jumat (14/4).

United Airlines mengatakan, tenaga medis langsung menemui korban begitu pesawat sampai di Calgary. Menurut Linda, penumpang lain telah memberikan pil Benadryl kepada suaminya yang alergi terhadap sengatan.

Linda mengatakan, United Airlines telah meminta maaf dan menawarkan kompensasi atas insiden tersebut. Namun ia tidak menguraikan berapa kompensasi yang akan diberikan maskapai Amerika Serikat itu.

Insiden seperti ini jarang terjadi, tetapi kejadian yang sama sebelumnya pernah dilaporkan oleh penumpang Alaska Airlines. Seekor kalajengking telah menyengat seorang wanita pada 2015 saat Alaska Airlines melakukan penerbangan dari Los Angeles ke Portland, Oregon.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement