Selasa 18 Apr 2017 04:18 WIB

Eksekutif United Airlines Meminta Maaf Atas Insiden di Pesawatnya

Pesawat United Airlines.
Foto: EPA
Pesawat United Airlines.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- United Continental Holdings Inc atau perusahaan yang membawahi maskapai United Airlines mengeluarkan pengumuman terkait pendapatan di kuartal pertama tahun ini. Hasilnya sesuai prakiraan analis, terutama terkait sejumlah insiden yang terjadi pekan ini terkait penumpang pesawat United Airlines.

"Di kuartal pertama 2017, performa finansial dan operasional kami memberikan kepercayaan diri yang tinggi terkait fondasi yang kami bangun," ujar Chief Executive Oscar Munoz, dikutip dari Reuters.

Ia mengatakan, dari pengalaman yang baru-baru ini ramai diberitakan United Airlines diyakininya harus melakukan tugas yang lebih baik untuk melayani penumpangnya. "Insiden di pesawat 3411 sudah menjadi pengalaman yang penuh pelajaran, dan saya bertanggung jawab penuh," katanya.

Setelah insiden seorang penumpang yang dipaksa keluar dari kabin, bahkan diseret hingga terluka United Airlines kembali dihampiri kisah tidak sedap dengan penumpangnya. Sepasang tunangan yang terbang menggunakan United Airlines dari Houston, Texas, AS untuk pernikahan mereka di Kosta Rika diturunkan petugas keamanan pusat dari penerbangan tersebut pada Sabtu pekan lalu. Kali ini insiden terkait kursi mereka yang disebut sudah diduduki orang lain, hingga mereka duduk di kursi lain. Sebelumnya, David Dao, dokter Vietnam-Amerika berusia 69 tahun, yang dalam sebuah rekaman gambar terlihat diseret dari penerbangan United pekan lalu, kemungkinan menggugat perusahaan itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement