Senin 15 May 2017 08:47 WIB

Bawa Anak ke Kantor, PM Kanada Sempat Bermain Petak Umpet

Rep: Crystal Liestia Purnama/ Red: Bilal Ramadhan
Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau sedang bermain petak umpet bersama anak bungsunya, Hadrien, di ruang kerjanya.
Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau sedang bermain petak umpet bersama anak bungsunya, Hadrien, di ruang kerjanya.

REPUBLIKA.CO.ID, OTTAWA -- Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau membawa anak laki-lakinya yang baru berusia tiga tahun saat bekerja. Padahal urusan kepresidenannya tidak pernah berhenti.

Hari itu ia dijadwalkan untuk menghadiri pertemuan kaukus nasional, panggilan di House of Commons dan pertemuan dengan para pemimpin universitas. Namun ia masih menemukan waktu untuk bermain petak umpet dengan anaknya.

Si kecil Hadrien Trudeau berlari-lari di koridor marmer di kantor ayahnya. Ia juga menjadi objek foto yang diunggah di media sosial. Ia terlihat pula saat Trudeau menemui koleganya, baik politisi maupun dari pers dan mengganggu pekerjaan serius mereka. Kejadian itu pun mengundang banyak komentar di sosial media.

"Sangat indah, saya cukup tua untuk mengingat foto anda dan ayah anda (mantan Perdana Menteri Pierre Trudeau) saat Anda masih kecil," kata seorang pengguna Facebook.

"Entah itu baik untuk PR (public relation) atau tidak, Anda tidak dapat memanggil Trudeau apa pun selain pria penyayang keluarga," tulis yang lain.

Ini bukan kali pertamanya perdana menteri berusia 45 tahun itu mendapat perhatian global. Ia telah mendukung para imigran dari Suriah. Ia juga berdiri di tengah-tengah parade gay. Selain itu ia juga mendeklarasikan diri sebagai (pendukung) feminis.

Menurut BBC, Ahad (13/5), pada pekan lalu salah seorang imigran dari Suriah menamai anaknya dengan nama Justin Trudeau. Karena Trudeau telah menyelamatkan mereka dengan memyelesaikan pendataan para imigran. Meskipun ia harus berhadapan dengan Presiden Donald Trump.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement