Jumat 07 Jul 2017 01:43 WIB

Kecelakaan Truk Sebabkan 78 Orang Tewas di Afrika Tengah

Rep: Kamran Dikarma/ Red: Yudha Manggala P Putra
Peta Afrika Tengah
Foto: timeslive.co.za
Peta Afrika Tengah

REPUBLIKA.CO.ID, BANGUI -- Sedikitnya 78 orang tewas setelah sebuah truk pengangkut terguling di sebuah pasar di kota Bambari, Republik Afrika Tengah, Kamis (6/7). Kebanyakan korban tewas akibat insiden tersebut adalah pedagang.

Menurut Amaseka Topi, seorang pejabat setempat, truk pengangkut tersebut melaju dengan kecepatan cukup tinggi sebelum insiden terjadi. "Mereka melaju dengan cepat untuk sampai ke pasar tepat waktu. Hal ini yang mungkin jadi penyebab kecelakaan," ungkapnya, seperti dilaporkan laman Sky News.

Hubert Tchenebou, seorang warga yang tinggal tak jauh dari lokasi kejadian mengatakan, di tempat tersebut memang sering terjadi kecelakaan. "Ini bukan pertama kalinya sebuah kecelakaan yang melibatkan truk kelebihan muatan terjadi di lokasi ini," ucapnya.

Republik Afrika Tengah telah terbelah oleh perang setelah terjadi pemberontakan dan kudeta pada 2013. Peperangan menyebabkan ribuan orang tewas. Tak hanya itu, perang juga mengakibatkan infrastruktur Republik Afrika Tengah porak poranda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement