Jumat 04 Aug 2017 01:00 WIB

Istri Netanyahu Diperiksa Polisi dalam Kasus Dugaan Korupsi

Rep: Marniati/ Red: Bilal Ramadhan
PM Israel Benjamin Netanyahu dan istrinya Sara.
Foto: telegraph
PM Israel Benjamin Netanyahu dan istrinya Sara.

REPUBLIKA.CO.ID, YERUSALEM -- Istri Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu akan dimintai keterangan oleh kepolisian pada hari Rabu setempat atas dugaan korupsi. Sara Netanyahu dituduh menerima hadiah mewah dan tidak pantas dari pengusaha kaya dan membayar suap kepada oknum media sebagai imbalan atas pemberitaan yang menguntungkan dirinya.

Dilansir dari middleeastmonitor.com, Kamis (2/8), polisi juga melakukan penyelidikan terpisah terkait adanya tuduhan bahwa Sara Netanyahu telah menggunakan dana negara untuk kepentingan pribadi. Pada bulan Januari, Sara Netanyahu memberikan kesaksian di pengadilan terkait tuduhan ini.

Pemerintah Israel, telah melarang semua media untuk meliput penyelidikan polisi yang sedang berlangsung. Benjamin Netanyahu sendiri juga mendapat kecaman di tengah serangkaian tuduhan korupsi dan telah diinterogasi oleh polisi pada tiga kesempatan terpisah sepanjang tahun ini.

Ia menyangkal tuduhan tersebut dan menuduh organisasi media Israel telah mencoba untuk menggulingkan pemerintahan yang dipimpin olehnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement