Selasa 15 Aug 2017 17:42 WIB

Ibu Negara Zimbabwe Dituduh Serang Perempuan di Hotel

Rep: Puti Almas/ Red: Teguh Firmansyah
Grace Mugabe.
Foto: ja.wikipedia
Grace Mugabe.

REPUBLIKA.CO.ID, JOHANNESBURG-- Istri dari Presiden Zimbabwe Robert Mugabe, Grace menghadapi tuduhan telah melakukan penyerangan terhadap seorang perempuan. Ibu negara itu dilaporkan melakukan tindakan tersebut di sebuah hotel di Johannesburg, Afrika Selatan.

Perempuan yang diserang oleh Grace disebut tengah berada bersama dengan kedua putranya. Korban yang diketahui bernama Gabriella Engels (20) itu didiuga telah dipukul menggunakan kabel dan mendapatkan luka di bagian dahi serta belakang kepala.

Saat ini, Kepolisian Afrika Selatan tengah menyelidiki kasus dugaan penyerangan oleh Grace tersebut. Terlebih dahulu, ia akan diperiksa apakah telah datang ke Johannesburg dengan menggunakan paspor diplomatik.

"Kami akan menangani masalah ini setelah mendapat laporan yang lengkap. Meski ibu negara Zimbabwe datang dengan paspor diplomatik dan memeiliki kekebalan secara hukum, tapi ia tetap dapat ditangkap," ujar pernyataan menteri kepolisian Afrika Selatan Fikile Mbalula, seperti dilansir The Guardian, Kamis (15/8).

Dari sejumlah gambar yang beredar, terlihat bahwa Engels mengalami luka dan pendarahan di beberapa bagian kepala. Grace dilaporkan tiba bersama dengan pengawal pribadi di Johannesburg dan langsung menuju ke hotel tempat kejadian berlangsung.

Ia nampaknya menuding bahwa perempuan yang bersama dengan anak-anaknya itu telah berbuat hal-hal yang tidak benar. Grace juga menduga bahwa Engels tinggal bersama dengan kedua putranya.

"Saya sedang bersantai di kamar hotel bersama dengan teman saya dan anak-anak Grace berada di kamar terpisah hingga dia tiba-tiba datang dan memukul kami," jelas Engels, yang kemudian diketahui merupakan seorang model.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement