Jumat 25 Aug 2017 14:41 WIB

Gubernur di Australia: Indonesia Negara Penting Asia

Peta Indonesia dan Australia.
Foto: mapsof.net
Peta Indonesia dan Australia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur New South Wales (NSW), Australia, David Hurley menyatakan, dengan berbagai kemajuan yang telah diraih selama tujuh dekade, Indonesia telah tumbuh menjadi negara terpenting di kawasan Asia.

Hal tersebut disampaikan oleh Gubernur Hurley dalam pidatonya pada Resepsi Diplomatik peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-72 di Wisma Indonesia, Kent Road Rose Bay.

"Selama lebih dari tujuh dekade, Indonesia terus merayakan kemajuan-kemajuan yang dicapai di berbagai bidang, yang membuat Indonesia berkembang maju menjadi salah satu negara paling penting di Asia," kata Gubernur menggunakan Bahasa Indonesia fasih dalam keterangan dari Konsulat Jenderal RI di Sydney yang diterima di Jakarta pada Jumat (25/8).

Gubernur Hurley yang pada perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia tersebut hadir mengenakan batik menggarisbawahi pentingnya menjaga hubungan yang baik antara Indonesia dan Australia dalam berbagai bidang seperti ekonomi, pendidikan dan budaya.

Sementara itu, Konsul Jenderal RI di Sydney, Yayan G.H. Mulyana, menekankan arti penting usia 72 tahun bagi Indonesia, yaitu penegasan kembali komitmen bagi pertumbuhan ekonomi berkelanjutan, perkembangan sosial, stabilitas politik, pemerintahan yang baik serta dukungan dan perlindungan HAM.

"Didorong oleh semangat partisipasi yang konstruktif, tema HUT RI tahun ini adalah bekerja bersama menuju Indonesia yang adil, maju, sejahtera dan damai," tegas Konjen Mulyana.

Sekitar 200 orang tamu undangan dari pemerintah, parlemen, akademisi, media, bisnis serta korps konsuler, termasuk Menteri Multibudaya NSW, Ray Williams menghadiri perayaan tersebut.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement