Rabu 30 Aug 2017 06:26 WIB

Anak Kedua Mark Zuckerberg Diberi Nama August

Rep: Nora Azizah/ Red: Teguh Firmansyah
CEO Facebook, Mark Zuckeberg.
Foto: AP
CEO Facebook, Mark Zuckeberg.

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Putri ke dua bos Facebook, Mark Zuckerberg, lahir dengan nama August. Dilansir melalui Time, Zuckerberg mengumumkan kelahiran anaknya tersebut melalui platform media sosial Facebook.

Bahkan ia juga menulis surat pada August dengan harapan bisa menikmati masa kecilnya. 'Childhood is Magical', begitulah judul surat Zuckerberg dan Priscilla Chan pada buah hatinya.

Bukan kali ini saja Zuckerberg dan sang istri menulis surat di laman Facebook pada buah hatinya. Sebelumnya hal tersebut juga dilakukan untuk putri pertamanya Max saat lahir 2015 lalu. Dalam surat tersebut ia juga menjelaskan arti nama August yang berasal dari kata Augustus. Nama Augustus berasal dari bahasa latin yang memiliki arti seseorang dengan kedudukan tinggi.

Secara umum nama Augustus biasanya dipakai untuk anak laki-laki. Namun sejak 2016 terdapat sekitar 222 anak perempuan dengan nama August atau Augustus, sementara lebih dari 2 ribu anak laki-laki menyandang nama tersebut.

Zuckerberg dan Chan juga melakukan hal serupa dengan Max yang memilki nama dari kata Maximus. Nama tersebut juga berasal dari bahasa latin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement