Kamis 12 Oct 2017 14:20 WIB

Sejarah Hari Ini: Bom Bali Tewaskan 202 Orang

Rep: Kamran Dikarma/ Red: Teguh Firmansyah
bom bali
Foto: epictimes.com
Penjelajah Spanyol Christoper Columbus

Hari ini pada 1492, seorang penjelajah dan pedagang asal Genoa, Italia, menemukan daratan Amerika. Pelayarannya ke sana didanai oleh Ratu Isabella dari Kastilla Spanyol.

Perjalanan Colombus menemukan Amerika dimulai pada 3 Agustus 1492. Ia berlayar dari Palos, Spanyol, dengan tiga kapal kecil yang bernama Santa Maria, Pinta, dan Nina. Pada 12 Oktober ekspedisi tersebut mencapai telah mencapai Bahama.

Kendati demikian, saat itu Colombus belum menyadari bahwa daratan yang disinggahinya adalah daratan Amerika. Ia berpikir bahwa daratan tersebut adalah Asia.

Akhir Oktober, Colombus tiba di Kuba, yang menurut perkiraannya saat itu adalah Cina. Dan pada Desember ekspedisi Colombus telah mencapai Hispaniola, yang dia kira kala itu adalah Jepang. Ia pun mendirikan koloni kecil di sana bersama 39 orangnya.

Selama hidupnya, Colombus memimpin empat ekspedisi ke Dunia Baru. Ia menemukan Pulau Karibia, Teluk Meksiko, daratan Amerika Selatan dan Amerika Tengah. Ia telah menemukan untuk Eropa Dunia Baru. Kekayaan alam dari Dunia Baru yang nantinya akan membuat Spanyol menjadi negara terkaya dan terkuat di dunia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement