Senin 27 Nov 2017 14:47 WIB

Empat Pendaki AS Diselamatkan dari Gunung Berapi Meksiko

Gunung Berapi Citlaltepetl di Meksiko.
Foto: Britannica
Gunung Berapi Citlaltepetl di Meksiko.

REPUBLIKA.CO.ID, MEXICO CITY -- Empat pendaki berkebangsaan Amerika yang terjebak di Gunung Berapi Citlaltepetl di Meksiko yang berada di perbatasan Negara Bagian Puebla dan Veracruz telah diselamatkan, sementara orang kelima belum ditemukan, kata Kantor Perlindungan Sipil Puebla, Ahad (26/11).

Dua dari kelima pendaki gunung tersebut ditemukan pada Sabtu malam, sebelum dibawa untuk dirawat di satu rumah sakit Mexico City. Pada Ahad, petugas pertolongan menemukan dua orang lagi dari kelompok itu. Mereka saat ini dirawat di satu pusat medis di Puebla.

"Orang kelima masih hilang, dan orang tersebut hanya bisa diselamatkan melalui darat. Dinas pertolongan gunung Meksiko sedang menanganinya," kata Kantor Perlindungan Sipil di akun Twitter.

Pada Sabtu (25/11), kelima pendaki gunung itu dilaporkan tertahan dalam perjalanan menuju puncak Citlaltepetl, dan beberapa sumber melaporkan mereka berada di daerah yang dikenal dengan nama El Sarcofago (The Sarcophagus), yang memiliki ketinggian 5.200 meter di atas permukaan laut.

Citlaltepetl adalah gunung berapi tertinggi di Meksiko dan lebih dikenal dengan nama Pico de Orizaba.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement