Rabu 29 Nov 2017 23:23 WIB

Kereta Tergelincir di Spanyol, 21 Orang Terluka

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Elba Damhuri
Kecelakaan Kereta di Spanyol
Foto: Youtube
Kecelakaan Kereta di Spanyol

REPUBLIKA.CO.ID,nMADRID -- Sebuah kereta penumpang tergelincir di provinsi Sevilla, Spanyol. Akibat peristiwa tersebut sebanyak 21 orang cedera ringan dan satu penumpang lainnya mengalami cedera serius.

Seperti diwartakan Reuters, Kamis (29/11), kereta tersebut sedang dalam perjalanan menuju Sevilla dari Malaga. Kereta kemudian tergelincir saat melintas di jalur yang terletak di Kota Arahal.

"Tergelincirnya kereta disebabkan cuaca buruk dan hujan deras yang melanda kawasan itu," kata Juru Bicara Transportasi Nasional Spanyol, Renfe.

Cuaca buruk yang melanda menyebabkan lebih dari 100 insiden kecelakaan terjadi di Spanyol. Mayoritas peristiwa tersebut terjadi di jalur darat.

Berdasarkan catatan, cuaca buruk serupa juga sempat menghantam daerah barat laut Spanyol tahun lalu. Cuaca buruk saat itu juga menyebabkan sebuah kereta tergelincir di Galicia. Peristiwa itu menewaskan sedikitnya empat orang dan mencederai 47 penumpang lainnya.

Spanyol juga memiliki catatan buruk terkait kecelakaan lalu lintas yang melibatkan kereta api dalam beberapa dekade kebelakang. Sebuah kereta yang melintas dengan kecepatan tinggi di Galicia keluar jalur hingga menghantam sebuah dinding. Insiden itu menyebabkan tewasnya sekitar 80-an penumpang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement