Selasa 12 Dec 2017 11:18 WIB

Presiden Kenya Berduka Tujuh Musisinya Tewas Kecelakaan

Presiden Kenya, Uhuru Kenyatta
Foto: Reuters
Presiden Kenya, Uhuru Kenyatta

REPUBLIKA.CO.ID, NAIROBI -- Presiden Kenya Uhuru Kenyatta pada Ahad (10/12) menyampaikan belasungkawa kepada keluarga, kerabat dan teman dari tujuh artis yang meninggal dalam kecelakaan lalu lintas di sepanjang Jalan Raya Nakuru-Eldoret pada Sabtu malam.

Presiden Kenyatta menyeru polisi dan personel lembaga lain penegak hukum agar meningkatkan upaya mereka memastikan pengemudi mematuhi peraturan dan ketentuan keselamatan berlalu lintas. Kenyatta mengatakan ia sedih saat mengetahui kematian musikus Cheruiyot dari Kenene International dan empat anggota kelompoknya.

"Belasungkawan tulus saya kepada keluarga, teman dan keluarga Weldon Cheruiyot, lima anggota kelompoknya dan pengemudi mereka yang kehilangan nyawa mereka dalam kecelakaan Sabtu malam di Kamara di sepanjang Jalan Raya Nakuru-Eldorat," kata Presiden Kenya tersebut di dalam satu pernyataan yang dikeluarkan di Nairobi.

Cheruiyot adalah musikus sekuler terkenal Kenene International. Cheruiyot yang terkenal adalah salah seorang musikus kenamaan di Masyarakat Kalenjin.

Presiden Kenyatta mengatakan kecelakaan itu telah membuat singkat hidup pemuda berbakat yang memiliki masa depan yang menjanjikan. Kenyatta juga menyampaikan belasungkawanya kepada keluarga, kerabat dan teman dari lebih 14 orang yang kehilangan nyawa mereka dalam kecelakaan lain yang terjadi di sepanjang Jalan Marigat-Loruk di Kabupaten Baringo pada Sabtu pagi.

Kecelakaan lalu lintas masih terus terjadi meskipun ada peraturan lalu lintas yang paling ketat yang diberlakukan oleh pemerintah. Sebanyak 3.000 orang Kenya meninggal dalam kecelakaan lalu lintas setiap tahun meskipun upaya terpadu oleh pemerintah dan sektor swasta meningkatkan keselamatan di jalan raya, kata Lembaga Keselamatan Transportasi Nasional (NTSA).

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement