Rabu 17 Jan 2018 14:05 WIB

Otoritas Meksiko Temukan 33 Tengkorak tak Dikenal

Rep: rizkyan adiyudha/ Red: Ani Nursalikah
Seorang korban perang kartel narkoba Meksiko tewas tergeletak di jalanan.
Foto: AP/Miguel Tovar
Seorang korban perang kartel narkoba Meksiko tewas tergeletak di jalanan.

REPUBLIKA.CO.ID, MEXICO CITY -- Otoritas Mexico City menemukan sedikitnya 33 tengkorak manusia yang dikuburkan di kawasan barat Mexico. Mereka mengatakan, hal ini menunjukkan peningkatan tindak kekerasan akibat perselisihan yang terjadi di antara kartel narkoba.

"Kami baru mendapatkan 33 tengkorak sejauh ini dan semuanya ditemukan di satu lokasi yang sama," kata salah seorang pejabat negara bagian Nayarit, Rabu (17/1).
 
Kepolisian masih belum bisa memastikan indentitas dari puluhan kerangka tubuh yang ditemukan tersebut. Petugas hingga saat ini terus melakukan penyelidikan lebih lanjut di lokasi penemuan tengkorak. Mereka juga masih menggali di sekitar lokasi guna mengantisipasi penemuan lebih lanjut.
 
Nayarit merupakan salah satu negara bagian yang kerap dibayangi perang antarkelompok gangster dan berujung pada pembunuhan. Jumlah kematian di kawasan tersebut lantas menyentuh angka tertinggi di Meksiko pada tahun lalu.
 
Pembunuhan biasa dilakukan antara kelompok kartel Jalisco New Generation yang berbasis di negara bagian Jalisco dengan geng kartel Sinaloa. Pemimpin kelompok Sinaloa, Joaquin El Chapo Guzman kini sudah mendekam di balik jeruji. Departemen Kehakiman AS menangkap Hakim Nayarit atas tuduhan penyelundupan Narkoba tahun lalu.
 

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement