Selasa 13 Mar 2018 20:32 WIB

38 Orang Tewas Dalam Kecelakaan Bus di Ethiopia

Sepuluh penumpang selamat namun menderita luka serius dan ringan.

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Nidia Zuraya
Police line
Foto: Wikipedia
Police line

REPUBLIKA.CO.ID, ETHIOPIA -- Sebanyak 38 orang tewas di Ethiopia setelah bus yang mereka tumpangi jatuh dari tebing. Kecelakaan itu terjadi di distrik Legambo di wilayah Amhara, utara ibukota Addis Ababa.

Pejabat lokal telah mengkonfirmasi korban yaitu 28 pria dan 10 wanita. Sepuluh penumpang selamat namun menderita luka serius dan ringan, kantor berita pemerintah, Fana melaporkan, Selasa (13/3).

Lagambo, yang merupakan bagian dari negara bagian Amhara, terletak sekitar 482 km utara Addis Ababa. Bus yang membawa 48 penumpang tersebut, dilaporkan terjatuh dari tebing lima meter di area tertentu bernama Genete Selam Ber, Kebele 07, di Legambo, seperti dilaporkan Africa News.

Kebanyakan dari mereka adalah mahasiswa, menurut biro komunikasi Legambo Wereda. Adapun 10 orang yang cedera tersebut mendapat perawatan medis di rumah sakit Hidar 11 di kota Akesta. Belum jelas apa yang menyebabkan bus tersebut tergelincir dari tebing.

Ethiopia, ekonomi dengan pertumbuhan tercepat di Afrika, telah memperluas dan memperbaiki jaringan jalannya dalam beberapa tahun terakhir. Banyak orang mengandalkan bus untuk perjalanan jarak jauh.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement