Sabtu 05 May 2018 09:13 WIB

Bush Senior Diizinkan Pulang Setelah Dirawat Dua Pekan

George Bush dirawat di rumah sakit sehari setelah kepergian istrinya, Barbara.

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Reiny Dwinanda
Mantan Presiden George HW Bush
Foto: AP
Mantan Presiden George HW Bush

REPUBLIKA.CO.ID, AUSTIN -- Mantan presiden Amerika Serikat (AS) George HW Bush telah keluar dari ruang perawatan di rumah sakit Houston, Texas. Pria 93 tahun itu diizinkan pulang setelah mendapatkan perawatan medis selama dua pekan.

"Dokter melaporkan dia sudah membaik dan bisa pulang ke rumah," kata juru bicara keluarga Jim McGrath dalam pernyataan resmi.

Bush senior terpaksa dilarikan ke rumah sakit sehari setelah kepergian istrinya Barbara Bush yang meninggal di usia 92 tahun. Istri presiden ke-41 itu tutup usia setelah berjuang melawan penyakit paru obstruktif yang dideritanya beberapa tahun terakhir.

Bush sudah beberapa kali keluar-masuk rumah sakit. Presiden yang memerintah pada tahun 1989 hingga 1993 itu sempat dirawat di rumah sakit yang sama setahun lalu lantaran batuk yang kemudian didiagnosis sebagai kasus pneumonia ringan.

Keluar dari rumah sakit, Bush rencananya akan melakukan perjalanan ke Maine. Kawasan yang terletak di ujung timur laut AS itu merupakan negara bagian pesisir yang dikenal dengan sejarah maritim dan alamnya yang seperti pulau granit dan cemara di Taman Nasional Acadia.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement