Sabtu 05 May 2018 09:59 WIB

Istana Buckingham Buka Lowongan Koki Purnawaktu

Gaji yang ditawarkan mulai sekitar Rp 389 jutaan

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Esthi Maharani
Istana Buckingham
Foto: flickr
Istana Buckingham

REPUBLIKA.CO.ID,  LONDON -- Istana Buckingham di Inggris membuka lowongan koki purnawaktu untuk melayani keluarga kerajaan. Chef yang memenuhi persyaratan bertugas menyiapkan makan malam dan acara resmi kerajaan.

"Di dapur kami yang canggih, Anda akan menyiapkan menu klasik dan kontemporer untuk berbagai acara, belajar keterampilan penting untuk batu loncatan karier," tulis deskripsi pekerjaan yang dirilis istana.

Gaji yang ditawarkan mulai dari 20.604,52 poundsterling per tahun atau sekitar Rp 389 jutaan. Meski terdengar besar, angka itu 2 ribu poundsterling lebih rendah dibandingkan pendapatan chef berpengalaman di London.

Tidak hanya jago memasak dan kompeten dalam bidang kuliner, calon chef juga harus memenuhi sejumlah syarat. Dia diminta dapat bekerja dalam tim, suka belajar hal baru, terampil berkomunikasi, dan memperhatikan detail.

Selain itu, terdapat sejumlah lowongan lain dalam rumah tangga kerajaan. Ada kesempatan bekerja sebagai pelayan di Istana Buckingham, tenaga kebersihan harian di Istana Holyroodhouse, dan sekretaris pribadi Putri Anne.

Anak kedua Ratu Elizabeth II itu membutuhkan sekretaris yang kompeten untuk mengorganisir kegiatannya. Sang sekretaris juga akan memimpin tim kecil di kediaman Anne di Gatcombe Park, Gloucestershire, Inggris.

Istana Buckingham juga membutuhkan tukang kebun untuk memelihara rumput dan tanaman musiman di pekarangannya. Gajinya sekitar 17 ribu poundsterling per tahun ditambah fasilitas akomodasi di istana, dikutip dari laman Independent.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement