Kamis 31 May 2018 01:00 WIB

Polisi Amankan Seorang Pria yang Berusaha Memanjat Big Ben

Insiden itu terjadi beberapa meter dari tempat Khalid Masood menabrakkan mobilnya.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Hafil
Menara Big Ben, London
Foto: Youtube
Menara Big Ben, London

REPUBLIKA.CO.ID,  LONDON -- Seorang pria ditahan polisi gara-gara mencoba memanjat menara Big Ben. Para saksi di tempat kejadian mengatakan, pria itu berusaha masuk ke New Palace Yard dengan memanjat pagar di Elizabeth Tower yang tengah di renovasi tersebut.

Polisi bersenjata dipanggil ketika penyusup itu terlihat mencurigakan di dekat Gerbang Kereta Api sekitar pukul 11.30 pagi waktu setempat, sebelum memanjat pagar dan mencoba memanjat ke atap Istana Westminster.

Insiden itu terjadi hanya beberapa meter dari tempat teroris Khalid Masood menabrakkan mobilnya ke pagar selama serangan Westminster Bridge tahun lalu. Pihak berwenang menolak berkomentar dan merujuk semua pertanyaan ke Polisi Metropolitan.

''Polisi telah berurusan dengan seorang pria memanjat tangga di istana Westminster. Petugas dipanggil pada pukul 11.32 malam pada hari Rabu (30/5) untuk melaporkan seorang pria yang bertindak mencurigakan di dekat Gerbang Kereta, SW1,'' ucap seorang Juru Bicara Kepolisian, dikutip dari Independent, Rabu (30/5).

Juru Bicara itu menambahkan, ketika petugas menemukan pria itu, dia memanjat pagar dan memanjat scaffolding ke atap istana. Pria itu ditangkap pada pukul 12 siang karena masuk tanpa izin ke tempat yang ditentukan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement