Senin 18 Jun 2018 14:36 WIB

Jack Ma Buka Kantor Alibaba Pertama di Asia Tenggara

Dengan dibukanya kantor Alibaba di Malaysia diharapkan bisa menciptakan tenaga kerja

Chairman eksekutif Alibaba Group, Jack Ma
Foto: The Star
Chairman eksekutif Alibaba Group, Jack Ma

REPUBLIKA.CO.ID, Jack Ma has launched the group's first office in South-East Asia here at the UOA corporate building in Bangsar South. ">KUALA LUMPUR -- Chairman eksekutif Alibaba Group, Jack Ma telah meluncurkan kantor pertama di kawasan Asia Tenggara di gedung perusahaan UOA , Bangsar Selatan. Seperti dikutip The Star, Senin (18/6), peluncuran resmi berlangsung setelah Ma tiba di gedung disertai oleh duta besar Cina, Bai Tian. Ma disambut oleh kerumunan staf kantor dari gedung yang sama.

Sebelumnya, Menteri Komunikasi dan Multimedia, Gobind Singh Deo, tiba di kantor Alibaba. Menteri Keuangan Lim Guan Eng juga akan berada di sini untuk upacara pembukaan kantor Alibaba KL.

Ma bertemu Perdana Menteri Tun Dr Mahathir Mohamad sebelumnya pada hari Senin (18 Juni) di Putrajaya dan mengatakan dia terkejut dengan pengetahuan Perdana Menteri tentang teknologi. Dia mengatakan bahwa selama pertemuan satu jam, mereka berbagi banyak ide dan mendiskusikan bagaimana mengangkat lebih banyak orang Malaysia keluar dari kemiskinan dan mendukung lebih banyak orang muda dan usaha kecil.

Ma berada di Malaysia November lalu untuk menghadiri peluncuran DFTZ dengan perdana menteri mantan Perdana Menteri Datuk Seri Najib Tun Razak. DFTZ, yang diluncurkan oleh pemerintahan sebelumnya, adalah e-hub yang didirikan oleh Alibaba Group dan Malaysia Digital Economy Corporation (MDEC).

Proyek ini diharapkan dapat melipatgandakan barang yang diekspor oleh usaha kecil dan menengah, menciptakan 60 ribu pekerjaan secara lokal dan memfasilitasi barang-barang yang diperdagangkan senilai 65 ribu dolar AS pada tahun 2025.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement