Kamis 20 Dec 2018 18:12 WIB

Suku Kurdi Dukung Siapa Pun yang Binasakan YPG dan PKK

YPK/PKK tidak melayani atau mewakili Suku Kurdi.

Pendukung Partai Pekerja Kurdistan (PKK).
Foto: Albawaba.com
Pendukung Partai Pekerja Kurdistan (PKK).

REPUBLIKA.CO.ID,  SANLIURFA— Suku Kurdi akan mendukung setiap pihak yang secara aktif bekerja untuk menghilangkan kelompok Yekîneyên Parastina Gel (YPG) versi wanita yang didominasi orang Kurdi dan organisasi militer Partai Persatuan Demokratik di Suriah atau Partai Pekerja Kurdistan (PKK) dari wilayah Suriah. 

Pemimpin Perhimpunan Kurdi Merdeka Suriah Abdulziz Temmo, mengatakan kepada Kantor Berita Anadolu, YPK/PKK tidak melayani atau mewakili Suku Kurdi di negeri tersebut.

YPG/PKK, kata Temmo,  telah menyiksa dan mengusir orang Kurdi dari rumah mereka dan memaksa anak-anak kami untuk bertempur untuk mereka.

Menurut Temmo, Kurdi Suriah dengan senang hati akan mendukung siapa saja yang bertindak untuk mengusir YPG/PKK dari Suriah.

"Sebagai orang Kurdi, kami merupakan bagian bagian dasar dari susunan nasional," kata Temmo sembari menambahkan, "Rezim Suriah adalah musuh kami yang sesungguhnya, bukan Turki, seperti yang diklaim oleh YPG/PKK."

Ia akan berterimakasih kepada siapapun yang mengusir mereka dari Suriah. Suku Kurdi Suriah, menolak pemecahan wilayah Suriah dan akan menentang siapa saja yang mendukung YPG/PKK".

"Kami ingin melihat persatuan di kalangan Suku Kurdi Suriah, Arab, dan Turkmen," kata Temmo.

Suku Kurdi Suriah telah berulangkali mendesak AS melakukan aksi militer melawan kehadiran YPG/PKK yang berlanjut di Suriah.

   

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement