Minggu, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Minggu, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

24 Pemadam Kebakaran Cina Tewas di Pegunungan Sichuan

Senin 01 Apr 2019 16:51 WIB

Rep: Puti Almas/ Red: Ani Nursalikah

Ilustrasi Kebakaran Hutan

Ilustrasi Kebakaran Hutan

Foto: Foto : MgRol112
Petugas mencoba memadamkan kebakaran hutan di Sichuan.

REPUBLIKA.CO.ID, BEIJING -- Sebanyak 26 petugas pemadam kebakaran di Cina dilaporkan tewas saat bertugas pada Ahad (31/3). Petugas mencoba memadamkan kebakaran hutan di wilayah pegunungan Provinsi Sichuan.

Menurut laporan pasukan militer Cina, saat petugas melakukan pemadaman, cuaca buruk terjadi. Ketika itu, angin kencang yang tak diprediksi datang bertiup membuat kobaran api semakin menyebar di lokasi yang berbatu di ketinggan 3.800 meter atau 12.500 kaki.

Kebakaran di hutan pegunungan Sichuan terjadi sejak Sabtu (30/3). Sebanyak 689 pemadam kebakaran kemudian langsung dikerahkan ke lokasi. Namun, hingga 24 jam setelahnya tidak ada kabar apa pun yang datang.

Kekhawatiran terjadi insiden membuat pencarian ke lokasi dilakukan. Sebanyak dua helikopter yang membawa staf medis didatangkan ke lokasi.

Dalam upaya pencarian itu, dua petugas pemadam kebakaran ditemukan. Mereka mengatakan terjadi perubahan arah angin saat berupaya memadamkan api. Kedua petugas ini juga mengonfirmasi jumlah korban yang tewas.

Baca Juga

sumber : AP
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA