Sunday, 24 Zulhijjah 1440 / 25 August 2019

Sunday, 24 Zulhijjah 1440 / 25 August 2019

Pengunjung Bertopeng Buat Panik Ratusan Orang di Mal Houston

Selasa 13 Aug 2019 05:50 WIB

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Nidia Zuraya

Topeng (ilustrasi)

Topeng (ilustrasi)

Foto: wordpress
Pengunjung bertopeng tersebut melemparkan sebuah benda terbungkus tisu toilet

REPUBLIKA.CO.ID, HOUSTON -- Ratusan orang panik melarikan diri keluar dari Mal Houston setelah seorang pengunjung bertopeng melempar sebuah benda yang ditutupi tisu toilet. Kepolisian Houston menduga adanya aktivitas teroris atas kejadian tersebut.

Baca Juga

"Kami tidak bisa menganggap enteng peristiwa semacam itu," kata Wakil Kepala Kepolisian setempat, Sheryl Victorian seperti diwartakan USA Today, Selasa (13/8).

Victorian mengatakan, berdasarkan keterangan saksi, pelaku sempat naik ke atas meja dan mengancam akan melakukan bunuh diri sebelum melemparkan benda tersebut. Kepolisian belum mengetahui pasti benda yang dilempar pelaku tersebut.

Kepanikan pengunjung mal terjadi mengingat peristiwa penembakan yang menewakan 22 orang di sebuah toko swalayan di El Paso pada 3 Agustus lalu. Kejadian itu kemudian diikuti oleh peristiwa penembakan di distrik hiburan di Ohio. Kejadian itu menewaskan sembilan orang.

Sementara, Victorian mengungkapkan, peristiwa tersebut menyebabkan dua orang pengunjung mengalami luka ringan. Mereka terluka karena berdesak-desakan dengan pengunjung lainnnya saat akan keluar dari Mal.

Kepolisian hingga kini terus memburu pelaku bertopeng itu. Pengunjung Mal mengatakan, pelaku berlari meninggalkan Memorial City Mall di tengah kekacauan pada Siang hari saat kekacauan terjadi.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA