Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

11 Polisi Kenya Tewas Akibat Bom Rakitan

Senin 14 Oct 2019 00:21 WIB

Red: Ani Nursalikah

Polisi melakukan patroli di Nairobi, Kenya.

Polisi melakukan patroli di Nairobi, Kenya.

Foto: EPA/Kabir Dhanji
Polisi meyakini bom itu ditanam oleh kelompok garis keras al-Shabaab.

REPUBLIKA.CO.ID, NAIROBI -- Sedikitnya 10 personel polisi Kenya tewas ketika kendaraan mereka dihantam bom rakitan di perbatasan dengan Somalia, Sabtu (12/10). Polisi meyakini bom itu ditanam oleh kelompok garis keras al-Shabaab.

Belum ada pihak yang menyatakan sebagai pelaku serangan. Dalam pernyataan terpisah, kepolisian mengatakan beberapa personel meninggal, tanpa menyebutkan berapa banyak. Ledakan serupa terjadi pada Juni dan menewaskan belasan polisi.

Baca Juga

Inspektur Jenderal Hillary Mutyambai mengatakan mobil patroli petugas diledakkan di Jalan Damajale Hare Hare dekat kota Liboi. Kelompok terkait Alqaidah tersebut semakin menargetkan pasukan keamanan Kenya dalam beberapa tahun terakhir. Mereka bersumpah akan melakukan pembalasan terhadap Kenya karena pada 2011 mengirim pasukan ke Somalia untuk menargetkan para anggotanya.

Pada Juli, polisi perbatasan Kenya menewaskan tiga anggota al-Shabaab yang diduga meledakkan kendaraan mereka di dekat perbatasan Somalia. Serangan Januari terhadap kompleks hotel mewah Nairobi oleh ekstremis al-Shabaab menewaskan 21 orang.

sumber : Antara/AP
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA