Ahad 02 Feb 2020 09:10 WIB

Putri Bos Kartel Narkoba El Chapo Menikah di Katedral

Putri El Chapo menikah dengan dengan keturunan dari pemilik kerajaan narkoba lainnya.

Rep: Lintar Satria/ Red: Ani Nursalikah
Putri Bos Kartel Narkoba El Chapo Menikah di Katedral. Bos kartel narkoba terkuat di Meksiko, Joaquin Guzman atau dikenal El Chapo.
Foto: Reuters/Henry Romero/File Photo
Putri Bos Kartel Narkoba El Chapo Menikah di Katedral. Bos kartel narkoba terkuat di Meksiko, Joaquin Guzman atau dikenal El Chapo.

REPUBLIKA.CO.ID, CULIACAN -- Putri bos kartel narkoba Meksiko Joaqin Guzman atau dikenal El Chapo menikah dengan keturunan dari pemilik kerajaan narkoba lainnya. Media-media Meksiko melaporkan pesta pernikahan yang mewah di gelar di Katedral Culiacan, negara bagian Sinaloa.

Surat kabar Meksiko Reforma, Ahad (2/2), melaporkan Alejandrina Gisselle Guzman menikah dengan Edgar Cazarez, keponakan dari Blanca Margarita Carazes. Pernikahan itu digelar di pusat kartel narkoba di Sinaloa.

Baca Juga

Reforma mengatakan pernikahan digelar pada 25 Januari. Foto dan video termasuk penampilan dari band dan penyanyi terkenal Meksiko, kembang api, dan garis kuning yang mengelilingi katedral tersebar di media sosial. 

Sumber dari Diocese Katholik Roma Culiacan mengonfirmasi lokasi pernikahan tersebut. Tapi ia menolak memberikan detail lainnya. Hingga kini pasangan yang baru menikah itu belum dapat dimintai komentar.

Warga Culiacan yang tinggal dan bekerja di dekat kathedral menyadari ada pesta mewah yang digelar di sana. Tapi mereka tidak tahu pernikahan siapa itu.

"Gereja untuk semua orang, tapi harusnya gereja tidak memberikan keistimewaan ke siapa pun, dengan uang Anda bisa menutup semua gedung di sini, itu tidak adil," kata Sofia yang menolak menyebutkan nama belakangnya.

Pada 2007, Kementerian Keuangan AS mendakwa Blanca Margarita Carazes atas alat pencucian uang yang canggih. Ia juga dianggap memiliki koneksi dengan kartel narkoba di Sinaloa, yakni Ismael Zambada atau El Mayo dan Victor Emilio Carazes.

Belum diketahui dakwaan terhadap kedua orang itu. Kartel Sinaloa masih mencengkram erat perdagangan narkoba walaupun El Chapo sudah dihukum seumur hidup di AS. Bisnisnya berjalan tanpa henti dibawah kepemimpinan putra-putranya dan rekan-rekannya.

Tahun lalu ratusan anggota kartel Sinaloa yang bersenjata lengkap menggelar serangan. Mereka menyandera warga kota tempat putra El Chapo, Ovidio, ditahan. Dalam beberapa jam ia dibebaskan.

Sementara itu putrinya, mendirikan butik El Chapo 701. Pada Januari ia memperluas merek tersebut ke minuman alkohol dengan meluncurkan bir El Chapo.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement