Selasa 05 Jan 2021 00:55 WIB

Komedian India Dipukuli Massa Usai Hina Dewa Hindu

Stand-up comedian India ditangkap karena materi lawakannya.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Reiny Dwinanda
Ilustrasi ditangkap polisi. Polisi India menahan komedian yang dilaporkan telah membawakan materi menghina dewa Hindu dan Menteri Dalam Negeri India Amit Shah.
Foto:

Mereka didakwa atas tuduhan tindakan yang disengaja dan jahat yang dimaksudkan untuk membuat marah perasaan religius dengan penghinaan. Selain itu, para komedian juga terkena tuduhan terkait prosedur kesehatan virus corona karena Gaur mengeluh kurangnya jarak sosial di acara tersebut.

Beberapa komedian telah angkat bicara atas insiden itu. Komedian dan penulis serial India, Varun Grover, mengkritik lewat akun Instagram-nya.

"Seorang rekan India, seorang komedian di penjara dan dipukuli oleh massa karena kata-kata yang dia ucapkan. Di sini dia mencoba untuk secara logis dengan tenang menyajikan kasusnya, tetapi sistem kami sekarang hanya ingin membungkam setiap suara secara brutal,” tulis Grover.

Komedian lainnya, Vir das, juga mencicit di Twitter. “Anda tidak bisa menghentikan lelucon dan tawa. Bukan karena komedian yang membawakannya, tapi karena orang perlu tertawa. Semakin keras Anda mencoba, semakin Anda akan ditertawakan, sekarang, dan oleh sejarah,” ujar Vir Das.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement