Ahad 10 Jan 2021 03:25 WIB

China akan Gratiskan Vaksin Covid-19 untuk Warganya

Tiga vaksin Covid-19 buatan China telah memperoleh izin pakai darurat.

China akan Gratiskan Vaksin Covid-19 untuk Warganya. SinoVac, salah satu perusahaan farmasi China yang memproduksi vaksin Covid-19.
Foto:

"Kami menemukan beberapa pemerintah daerah mengenakan biaya ke beberapa orang, kami ... meminta mereka segera mengembalikan uang tersebut," kata Zeng saat sesi jumpa pers. Ia menambahkan sejak pemberitahuan itu diumumkan pemerintah daerah telah menerapkan kebijakan vaksinasi gratis secara lengkap.

China telah menyuntikkan sembilan juta dosis vaksin Covid-19 dan tujuh juta dosis di antaranya diberikan sejak pertengahan Desember 2020. Sementara itu, sekitar 140 ribu orang di Provinsi Hebei juga telah disuntik vaksin Covid-19, kata pejabat lainnya Cui Gang.

Kegiatan itu merupakan bagian dari skema vaksinasi nasional China yang menargetkan kelompok masyarakat rentan. Otoritas di ibu kota Provinsi Hebei, Shijiazhuang, melaporkan adanya lonjakan kasus positif baru. Pemerintah setempat pun memberhentikan layanan transportasi publik demi mengendalikan penyebaran virus.

 

"Saat ini, Provinsi Hebei harus mempercepat langkahnya dan memberikan vaksin ke seluruh kelompok masyarakat prioritas secepat mungkin," kata Cui.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement