Sabtu 23 Jan 2021 10:02 WIB

Lebih dari 150 Garda Nasional di Washington Positif Covid-19

Garda Nasional yang positif Covid-19 tersebut dikerahkan untuk pelantikan Biden.

Pengawal Nasional berjalan menuju Capitol karena keamanan diperkuat menjelang upacara pelantikan Presiden terpilih Joe Biden Senin, 18 Januari 2021, di Washington.
Foto:

Garda Nasional mengatakan, dalam sebuah pernyataan bahwa mereka tidak akan membahas kasus virus corona, tetapi personel mengikuti pedoman Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit. Personel menjalani pemeriksaan suhu ketika mereka meninggalkan negara bagian asal dan tiba di kota itu, bersama dengan kuesioner pemeriksaan.

Militer mengatakan, pengaturan sedang dibuat untuk ribuan pasukan untuk pulang. Sekitar 15 ribu personel diperkirakan akan meninggalkan Washington dalam lima sampai 10 hari ke depan.

photo
Pasukan Garda Nasional tidur dan makan makanan di rumput di depan timur gedung Capitol AS di Capitol Hill di Washington DC, AS, 21 Januari 2021. Sekitar 25 ribu pasukan Garda Nasional dari seluruh negeri diaktifkan untuk melindungi Capitol AS dan lokasi lain di Washington setelah serangan 6 Januari di Capitol oleh massa pro-Trump. - (EPA-EFE/SAMUEL CORUM)

Sekitar 7.000 personel Garda Nasional diperkirakan akan tinggal setidaknya hingga akhir bulan, kata para pejabat. Sekitar 5.000 tentara diperkirakan akan bertahan hingga pertengahan Maret, tetapi jumlah dan jangka waktu itu bisa berubah.

sumber : Antara, Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement