Senin 25 Jan 2021 21:26 WIB

PM Italia Dikabarkan akan Mengundurkan Diri

PM Italia juga dikabarkan berharap dapat membentuk pemerintahan baru

Red: Nur Aini
 Perdana Menteri Italia Giuseppe Conte (tengah) berjalan di Via del Corso, di Roma, Italia, 12 Januari 2021. Gerakan 5-Bintang anti-kemapanan (M5S) dan Partai Demokrat (PD) kiri-tengah memperingatkan pada hari itu mantan perdana menteri Matteo Renzi dari partai sentris Italia Viva (IV) menentang menjerumuskan pemerintah koalisi Perdana Menteri Giuseppe Conte ke dalam krisis.
Foto:

Perdana menteri telah mengimbau para anggota Senat yang berhaluan tengah dan tidak selaras untuk bergabung dengan jajaran pemerintah, tetapi sejauh ini hanya sedikit yang menanggapi.

Surat kabar Corriere della Sera mengatakan Conte ingin Renzi kembali. Ia juga ingin menciptakan "pemerintahan keamanan nasional", yang juga akan mendapat dukungan dari beberapa politisi kanan-tengah moderat.

Untuk memberi tekanan pada anggota parlemen, partai-partai utama yang berkuasa mengatakan pemilihan cepat yang berlangsung dua tahun lebih cepat dari jadwalakan menjadi satu-satunya jalan keluar dari kebuntuan politik, kecuali solusi dapat segera ditemukan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement