Kamis 04 Feb 2021 19:56 WIB

Tim WHO: China Bersedia Bekerja Sama Investigasi Covid-19

Tim WHO menyebut hasil kunjungan ke Wuhan China tidak akan segera tersedia

Rep: Lintar Satria/ Red: Nur Aini
 Seorang anggota tim Organisasi Kesehatan Dunia terlihat mengenakan alat pelindung selama kunjungan lapangan ke Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Hewan Hubei untuk kunjungan lapangan satu hari lagi di Wuhan di provinsi Hubei China tengah Selasa, 2 Februari 2021. Tim WHO sedang menyelidiki asal muasal pandemi virus corona telah mengunjungi dua pusat pengendalian penyakit di provinsi tersebut.
Foto:

Data stasistik mengungkapkan pusat komunitas yang dihuni sekitar 10 ribu orang itu melaporkan 16 kasus infeksi virus corona tahun lalu. Sebelumnya, Daszak mengunggah foto media yang berada di depan WIV.  

"Berterimakasih pada pers atas kesabaran dan minat untuk memberitakan hal ini ke seluruh dunia, pekerjaan terus berlanjut dan kami menantikan untuk berbicara mengenai hasilnya secepat mungkin," cicit Daszak dalam unggahan tersebut.

WIV mengumpulkan sampel virus corona dengan ekstensif sehingga mendorong tuduhan tak terbukti pandemi mungkin disebabkan kebocoran di sekitar komunitas. China membantah keras tuduhan tersebut dan mendorong teori virus corona berasal dari tempat lain.

Juru bicara Komisi Kesehatan Nasional China Mi Feng mengatakan bersama staf-staf WIV, tim WHO yang terdiri dari pakar dari 10 negara mengunjung rumah-rumah sakit, lembaga penelitian, dan pasar tradisional yang diduga titik awal pandemi virus korona. Anggota tim WHO bertemu dengan peneliti, pakar, pedagang, warga dan perwakilan media. 

sumber : AP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement