Jumat 05 Feb 2021 07:04 WIB

Pencari Suaka Diizinkan Masuk Swedia Tanpa Tes Covid-19

Swedia mewajibkan tes negatif Covid-19 untuk masuk negaranya

Rep: Fergi Nadira/ Red: Nur Aini
 Orang-orang yang berjalan-jalan dalam cuaca dingin tapi cerah melewati tanda yang meminta untuk menjaga jarak sosial, di tengah penyebaran pandemi penyakit coronavirus (COVID-19) yang terus menerus, di Stockholm, Swedia, 20 November 2020.
Foto:

Kepala Kepolisian Nasional Anders Thornberg mengatakan bahwa karena peraturan baru tersebut, pemeriksaan tambahan perlu dilakukan, sehingga membuat kontrol di bandara dan pelabuhan lebih luas. Thornberg menggarisbawahi bahwa semakin lama pandemi berlangsung dan larangan masuk sementara berlaku, semakin besar dampaknya pada tugas polisi lainnya.

"Dalam perspektif yang lebih pendek, kami telah menilai ini sepenuhnya dapat dikelola", kata Thornberg. Saat ini, polisi menerima dukungan dari Angkatan Bersenjata untuk memantau perbatasan dengan Norwegia.

Pihaknya pun menegakkan larangan masuk pemerintah, yang diberlakukan setelah wabah virus corona Inggris yang bermutasi. Pasukan akan membantu pengawasan perbatasan di wilayah Varmland dan Dalarna. Aturan baru akan berlaku hingga 31 Maret.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement