Rabu 10 Feb 2021 23:05 WIB

Sejarah Baru Bangsa Arab: Misi ke Planet Mars Telah Sampai

Uni Emirat Arab (UEA) sukses menjalankan misi luar angkasa ke orbit Planet Mars

Red:
.Uni Emirat Arab (UEA) sukses menjalankan misi luar angkasa ke orbit Planet Mars

Suasana di planet Mars

Proyek bernama 'The Emirates Mars Mission' ini menelan biaya lebih dari Rp2,6 triliun dengan meluncurkan pesawat luar angkasa tanpa awak 'Hope Probe' dari pusat luar angkasa Jepang.

Peluncuran ini bertujuan untuk memberikan gambaran lengkap tentang kondisi Mars untuk pertama kalinya dan untuk mempelajari perubahan musim serta perubahan sehar-hari di sana.

Menteri Negara urusan Teknologi Tinggi dan ketua Badan Antariksa Uni Emirat Arab, Sarah al-Amiri mengatakan perlu beberapa minggu untuk mulai mengumpulkan gabungan data dan gambar, yang akan mulai tersedia untuk khalayak umum pada awal September.

"Langkah ini adalah upaya mengembangkan kemampuan dan bakat di negara ini, sesuatu yang belum pernah dilakukan sebelumnya dalam hal pemanfaatan misi eksplorasi planet," kata Sarah.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ABC News (Australian Broadcasting Corporation). Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ABC News (Australian Broadcasting Corporation).
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement