Ahad 21 Feb 2021 13:29 WIB

Imam di Inggris Imbau Muslim Lakukan Vaksinasi Covid-19

Imam di Essex Inggris meyakinkan komunitas bahwa vaksin Covid-19 halal digunakan

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Warga Muslim lansia menerima vaksinasi Covid-19 di klinik pop-up (sementara) di Masjid London Timur di Inggris, Sabtu (6/2).
Foto:

Seperti halnya mengonsumsi makanan, manusia menurutnya harus menjaga tubuh dengan vaksin tersebut. Karena itu, ia menekankan pentingnya menerima tawaran vaksin lantaran penyakit Covid-19 telah menyebabkan begitu banyak kematian dan kerugian.

Sebelumnya, NHS telah menyatakan bahwa vaksin yang disetujui untuk digunakan di Inggris telah memenuhi standar keamanan, kualitas dan efektivitas yang ketat, yang ditetapkan oleh Badan Pengatur Produk Obat dan Kesehatan Independen (MHRA.  

Dikatakan, bahwa setiap vaksin virus corona yang disetujui harus melalui semua uji klinis dan pemeriksaan keamanan semua obat berlisensi lainnya. MHRA sendiri mengikuti standar keamanan internasional.

Sementara itu, vaksin lain sedang dikembangkan saat ini. Namun, vaksin tersebut hanya akan tersedia di NHS setelah diuji secara menyeluruh untuk memastikannya aman dan efektif.

 

"Sejauh ini, jutaan orang telah diberikan vaksin Covid-19 dan laporan efek samping yang serius, seperti reaksi alergi, sangat jarang terjadi. Tidak ada komplikasi jangka panjang yang dilaporkan," kata NHS.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement