Senin 08 Mar 2021 11:52 WIB

Meghan: Keluarga Kerajaan Khawatir Putranya Berkulit Gelap

Meghan melakukan wawancara dengan Oprah Winfrey

Rep: Lintar Satria/ Red: Nur Aini
Harry dan Meghan
Foto:

Pihak yang mengkritik pasangan itu mengatakan Harry-Meghan menginginkan posisi tinggi tanpa dedikasi dan pengawasan yang menyertainya. Sementara pendukung pasangan itu mengatakan perlakukan terhadap Harry dan Meghan menunjukkan bagaimana institusi Inggris yang sudah ketinggalan zaman menyerang perempuan modern dan birasial dengan nada rasialis.

Buckingham Palace belum menjawab komentar mengenai wawancara tersebut. Mereka mengatakan akan menyelidiki klaim-klaim tersebut seraya menambahkan itu 'sangat memprihatinkan'.

"Ia sangat sedih dengan serangan terbaru terhadap karakternya, terutama sebagai seseorang yang juga target perundungan," kata juru bicara Meghan.

Dalam wawancara tersebut Meghan mengatakan orang-orang di Kerajaan Inggris tidak hanya gagal melindunginya dari klaim-klaim jahat. Tapi juga berbohong untuk melindungi anggota kerajaan yang lain.

"Setelah kami menikah dan semua mulai menjadi semakin buruk ketika saya mulai memahami saya tidak hanya tidak dilindungi tapi mereka bersedia berbohong untuk melindungi anggota kerajaan yang lain," kata Meghan.

"Ada keluarga kerajaan dan ada orang-orang yang mengelola institusi, itu dua hal yang berbeda dan penting untuk membedakan keduanya, karena seperti Ratu selalu baik pada saya," tambah Meghan.

Ia membantah berita surat kabar Inggris yang mengklaim Meghan membuat Duchess of Cambridge, Kate menangis sebelum pernikahannya. Meghan mengatakan itu titik balik hubungannya dengan media. Ditanya apakah ia membuat Kate menangis, Meghan menjawab 'yang terjadi sebaliknya'.

"Beberapa hari sebelum pernikahan dia (Kate) kesal dengan sesuatu, terkait masalah gaun gadis pembawa bunga dan itu membuat saya menangis, dan sangat melukai perasaan saya," kata Meghan.

Meghan mengatakan sebelum menikah ia tidak tahu dan sadar apa yang akan membawanya dengan menikahi keluarga Kerajaan Inggris. "Saya akan katakan saya melakukannya dengan naif, karena saya tidak tumbuh dengan banyak mengetahui mengenai keluarga kerajaan," katanya.

Meghan menjelaskan ia tidak dibayar untuk melakukan wawancara tersebut.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement