Sabtu 13 Mar 2021 14:58 WIB

Turki umumkan paket reformasi ekonomi baru

Reformasi ini bertujuan meningkatkan investasi, produksi, lapangan kerja, dan ekspor

Red: Nur Aini
Turki pada Jumat (12/3) mengumumkan rincian paket reformasi ekonomi barunya seperti yang dijanjikan oleh presiden negara itu pada November lalu.

Turki sedang berupaya menciptakan infrastruktur ekonomi, teknologi, dan hukum untuk mata uang digital, kata Erdogan.

“Kami akan membuat hubungan bank dan nasabahnya lebih transparan dengan membentuk mekanisme pengawasan yang akan melindungi konsumen,” jelas dia.

Memperhatikan Sistem Pensiun Pribadi Perorangan sedang diperluas ke segmen masyarakat yang jauh lebih luas, Erdogan mengatakan, "Kami menghilangkan hambatan bagi anak-anak di bawah usia 18 tahun, yang merupakan 25 persen dari populasi kami."

Untuk mengembangkan industri perawatan kesehatan yang inovatif dan kuat, Kepresidenan Industri Perawatan Kesehatan akan dibentuk, ujar dia.

"Departemen ini akan bertanggung jawab atas pengembangan kompetitif dan produksi banyak bahan strategis, dari obat-obatan hingga vaksin, dari perangkat medis hingga produk bioteknologi, dengan menggunakan sarana domestik," kata Erdogan.

Menggarisbawahi perlunya teknologi perangkat lunak untuk menjadi kompetitif dalam ekonomi, mengakses data yang tepat, menganalisis data dan mengembangkan solusi yang paling sesuai, Erdogan mengatakan Turki akan mendirikan Kepresidenan Industri Perangkat Lunak dan Perangkat Keras untuk mendapatkan daya saing global dan mendorong lapangan kerja bagi kaum muda.

"Kedua struktur baru ini akan memelihara ekosistem domestik dan membawa keunggulan baru bagi negara kita dengan membantu meningkatkan harga barang dan jasa dalam negeri di bidang perawatan kesehatan dan perangkat lunak, seperti halnya industri pertahanan," ujarnya.

sumber : https://www.aa.com.tr/id/turki/turki-umumkan-paket-reformasi-ekonomi-baru/2174575
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement