Kamis 25 Mar 2021 08:46 WIB

Victoria Australia akan Buka Penerbangan Internasional

Pembukaan penerbangan internasional Victoria akan dimulai awal April

Rep: Puti Almas/ Red: Nur Aini
Penumpang melakukan check in untuk penerbangan Qantas Australia, ilustrasi
Foto:

Pejabat di kantor perdana menteri Victoria, James Merlino, mengatakan pada Kamis (25/3) bahwa pemerintah belum menyerah untuk membangun ‘desa’ karantina yang dibangun khusus dengan gaya Howard Springs di Northern Territory. Ia menyebut ada daftar 10 lokasi potensial untuk fasilitas tersebut.

Pemerintah membuat keputusan untuk melanjutkan karantina hotel, sementara perencanaan dan pembangunan fasilitas yang dibangun khusus tersebut diperkirakan akan memakan waktu setidaknya enam bulan.

"Ini tentang waktu. Anda harus menemukan lokasinya, menangani kasus bisnis, membuat keputusan, dan kemudian membangunnya,” kata Merlino.

Pemerintah Victoria juga telah merilis tanggapan terhadap laporan akhir dari badan penyelidikan karantina hotel. Dari 81 rekomendasi, sebanyak 49 telah dilaksanakan, empat telah dilaksanakan sebagian, delapan telah berkomitmen dan 20 akan dirujuk ke kabinet nasional.

Pemerintah telah mengembangkan standar Victoria untuk ventilasi di fasilitas karantina, yang mencakup memastikan tekanan udara di lorong dan ruangan seimbang sehingga partikel virus tidak dapat tersedot ke dalam ruang komunal. Sejauh ini tinjauan dan peningkatan ventilasi telah diselesaikan di tiga hotel, dengan dua lainnya beroperasi sebagian. Delapan lokasi lagi diharapkan dapat beroperasi pada April.

Persyaratan alat pelindung diri (APD) akan distandarisasi di semua fasilitas untuk memastikan bahwa pekerja di fasilitas karantina hotel biasa, di mana wisatawan sejauh ini dinyatakan negatif, mengenakan tingkat APD yang sama dengan mereka yang bekerja di hotel dengan fasilitas kesehatan dan perawatan kompleks, yang menjadi tempat pasien positif Covid-19 ditempatkan. Hal itu mencakup peningkatan penggunaan masker N95.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement