Jumat 09 Apr 2021 23:05 WIB

Pangeran Philip, Suami Paling Terkenal di Dunia

Pangeran Philip menemani Ratu menjelajah dunia.

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Ani Nursalikah
Pangeran Philip, Suami Paling Terkenal di Dunia. Ratu Elizabeth II dari Inggris bersama suami tercinta Duke of Edinburgh Pangeran Philip.
Foto:

Peserta berusia 14-25 tahun dapat memperoleh penghargaan ini dengan melakukan kerja sukarela, mempelajari aktivitas dan keterampilan fisik, dan melakukan ekspedisi seperti mendaki gunung atau berlayar.  

Pada 2016, hampir 1,3 juta anak muda mengambil bagian dalam skema ini di lebih dari 130 negara dan wilayah di seluruh dunia. "Jika Anda bisa membuat orang-orang muda sukses dalam bidang aktivitas apa pun, sensasi sukses itu akan menyebar ke banyak orang lain." kata pendirinya.

Di waktu luangnya, Philip adalah olahragawan berbakat. Dia belajar berlayar di Gordonstoun dan menjadi pesaing tetap dalam lomba layar di Cowes, di Pulau Wight, tempat perlombaan layar diadakan setiap musim panas.

Dia menyukai olahraga kuda, termasuk menyetir kereta, dan termasuk di antara empat pemain polo terbaik Inggris pada pertengahan 1960-an.

Pangeran Philip juga seorang juru kampanye lingkungan dan pendukung satwa liar yang berkomitmen. Ia menjadi presiden Dana Margasatwa Dunia (Inggris Raya) pada 1961, meskipun dia menghadapi kritik ketika sebuah fotonya muncul dalam pemotretan harimau dengan Ratu di India pada tahun yang sama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement