Selasa 11 May 2021 06:54 WIB

Kuil Sikh di India Buka Rumah Sakit Khusus Covid-19

Pembangunan rumah sakit bertujuan untuk bantu sistem kesehatan negara yang kewalahan.

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Teguh Firmansyah
Seorang anggota keluarga, mengenakan Alat Pelindung Diri (APD), melakukan upacara terakhir untuk korban COVID-19 di tempat kremasi di New Delhi, India,  Kamis (29/4). Delhi melaporkan 25.986 kasus baru, 368 kematian dalam 24 jam terakhir dan terus berlanjut. berjuang dengan suplai oksigen.
Foto:

Singh mengatakan, Sikh merupakan komunitas yang relatif kaya. Anggota komunitas Sikh didorong untuk menyumbangkan 10 persen dari pendapatan mereka untuk amal. Singh mengatakan, sejauh ini komunitas Sikh tidak pernah mengalami krisis sumber daya.

Singh mengatakan sukarelawan berkomitmen untuk melakukan pekerjaan yang lebih baik daripada kebanyakan lembaga pemerintah. Singh menambahkan, kuil Sikh telah berhasil menawarkan oksigen kepada pasien ketika rumah sakit mengalami kekurangan pasokan oksigen.

"Setiap hari, sukarelawan kami melakukan perjalanan ratusan kilometer untuk mengambil oksigen bagi pasien kritis, dan Anda tidak dapat mengharapkan semangat seperti itu dari sebagian besar badan pemerintah," kata Rummy.

Pada Senin, India melaporkan kasus harian Covid-19 mencapai 366.161, dan kematian harian sebanyak 3.754.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement