Rabu 12 May 2021 12:28 WIB

Australia Lacak Sumber Kasus Infeksi Baru Covid-19

Victoria, Australia mencatat kasus pertama Covid-19 setelah lebih dari dua bulan

Rep: Lintar Satria/ Red: Nur Aini
Pejalan kaki bermasker melintas di pusat bisnis Melbourne, Australia, Rabu (22/7). Pihak berwenang Negara Bagian Victoria, Australia memperingatkan beberapa hari ke depan menjadi masa yang sangat penting untuk mencegah penyebaran virus corona.
Foto:

Sejauh ini hasil orang-orang yang melakukan kontak dekat dengan pria tersebut masih negatif. Pejabat mencatat sejumlah potensi situs penyebaran virus di Victoria termasuk di supermarket, restoran india dan dua jalur kereta di Melbourne.

Negara bagian tetangga New South Wales (NSW) melaporkan tidak ada kasus infeksi lokal selama enam hari berturut-turut. Negara bagian terpadat di Australia itu khawatir muncul wabah baru setelah pasangan positif Covid-19 pekan lalu.

Petugas kesehatan gagal melacak hubungan langsung antara pasangan tersebut dan orang yang baru pulang dari Amerika Serikat, setelah tes genom menunjukkan dua kasus itu saling berhubungan.

Australia sukses menahan penyebaran virus corona melalui pelacakan kontak, karantina-karantina wilayah dan peraturan pembatasan sosial. Negeri Kanguru hanya melaporkan 29.900 kasus infeksi dan pada tahun ini jarang ada hari mereka melaporkan kasus baru. 

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement