Senin 17 May 2021 05:48 WIB

Kantor Dibom Israel, Aljazirah: Ini Upaya Bungkam Jurnalis

Aljazirah mengecam tindakan Israel yang mengebom kantor media

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Nur Aini
Bola api meletus dari sebuah gedung yang menampung berbagai media internasional, termasuk The Associated Press, setelah serangan udara Israel pada hari Sabtu (15/5). di Kota Gaza.
Foto:

Reporter Aljazirah Safwat Al Kahlout juga mengungkapkan hal serupa. Al Kahlout mengatakan dia telah bekerja di gedung tersebut selama lebih dari 10 tahun. Selama dia bekerja, dia tak pernah melihat apa pun yang mencurigakan.

"Saya bahkan bertanya ke rekan saya apakah mereka melihat sesuatu yang mencurigakan, dan mereka semua mengonfirmasi kepada saya bahwa mereka tak pernah melihat satu pun aspek militer atau bahkan pejuang (Hamas) yang datang dan keluar gedung," papar Al Kahlout.

Al Kahlout mengatakan ada tiga misil yang ditembakkan ke gedung tempatnya bekerja sebelum akhirnya runtuh. Dia mengatakan ada banyak kenangan yang dia miliki di gedung tersebut selama bekerja dengan rekan-rekannya. Kejadian itu membuatnya bisa memahami bagaimana perasaan orang-orang yang rumahnya hancur akibat serangan serupa.

"Sulit untuk terbangun suatu hari dan kemudian Anda menyadari bahwa kantor Anda tak lagi di sana bersama dengan semua pengalaman berkarir dan kenangan yang Anda punya," ungkap Al Kahlout. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement