Rabu 02 Jun 2021 07:53 WIB

WHO Vaksinasi Covid-19 Tenaga Medis di Wilayah Houthi Yaman

Yaman mencatat telah mencatat 6.742 infeksi virus corona dan 1.321 kematian.

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Nur Aini
Seorang relawan (kiri) membagikan masker saat kegiatan pensterilan daerah kumuh dari penyebaran virus Corona (COVID-19) di Sanaa, Yaman, Senin (30/3). Relawan Yaman berinisiatif untuk mensterilkan daerah kumuh di Sanaa dan membantu orang kurang mampu untuk melindungi diri mereka sendiri dan meningkatkan kesadaran mereka tentang SARS-CoV-2 virus Corona yang menyebabkan penyakit COVID-19
Foto:

Human Rights Watch mengatakan pada Selasa (1/6), pihak berwenang Houthi telah menyembunyikan informasi tentang Covid-19. Houthi juga merusak upaya internasional untuk menyediakan vaksin di daerah-daerah yang berada di bawah kendali mereka.

"Sejak dimulainya pandemi di Yaman pada April 2020, pejabat Houthi secara aktif menyebarkan disinformasi tentang virus dan vaksin," kata Human Right Watch dalam sebuah laporan.

Otoritas Houthi, yang mengendalikan ibu kota Sana'a dan sebagian besar daerah perkotaan utama Yaman, tidak memberikan angka kematian atau infeksi virus corona sejak Mei 2020. Tetapi jumlah kasus yang dikonfirmasi di seluruh Yaman mulai meningkat dengan cepat pada pertengahan Februari.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement