Selasa 29 Jun 2021 10:47 WIB

Kasus Covid Varian Delta Melonjak, Australia Lockdown Perth

Kekhawatiran varian Delta memicu wabah memaksa Australia menerapkan lockdown

Rep: Lintar Satria/ Red: Nur Aini
Covid-19 (ilustrasi)
Foto:

Pada Senin (28/6) malam, pihak berwenang kesehatan Australia mengatakan warga yang berusia di bawah 60 tahun dapat menerima vaksin Covid-19 dari AstraZeneca bila diizinkan dokter mereka. Biayanya ditanggung skema jaminan kesehatan.

Pekerja dengan risiko tinggi dan pegawai hotel karantina wajib menerima vaksin. "Saya jelas sangat nyaman mengenai program vaksinasi melalui sektor lanjut usia," kata Kepala Badan Kesehatan Australia Paul Kelly pada stasiun televisi Australian Broadcasting Corp.

Australia terbilang cukup berhasil menangani pandemi virus korona dengan lockdowns, pelacakan pasien dan peraturan pembatasan sosial yang ketat. Sejauh ini, Negeri Kanguru hanya mencatat 30.500 lebih kasus positif dan 910 kasus kematian.

Namun program vaksinasi mengalami beberapa rintangan. Dua pekan lalu pemerintah membatasi penggunaan vaksin AstraZeneca untuk warga di atas 60 tahun karena kekhawatiran mengenai pembekuan darah. Sementara untuk mendorong angka vaksinasi mereka merekomendasikan vaksin Pfizer bagi semua pun yang berusia di bawah 60 tahun.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement