Sabtu 10 Jul 2021 16:13 WIB

Ledakan di Ibu Kota Iran Diselidiki

Tidak ada korban atau laporan kerusakan dalam ledakan tersebut.

Rep: Zainur Mahsir Ramadhan/ Red: Teguh Firmansyah
Police line
Foto: Wikipedia
Police line

REPUBLIKA.CO.ID, TEHERAN -- Sebuah ledakan dikabarkan terjadi di Ibu Kota Iran, Teheran. Ledakan tersebut terjadi pada Sabtu dini hari.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Gubernur Teheran, Hamid Reza Goudarzi, yang berada di lokasi ledakan, mengatakan, penyelidikan sedang dilakukan untuk menentukan penyebab pasti ledakan itu.

Baca Juga

Mengutip Yeni Safak, Sabtu (10/7), Wakil Gubernur mengatakan, letak ledakan tersebut terjadi di Mellat, atau People Park di wilayah utara ibu kota.

Hingga kini, ledakan tersebut masih diyakini karena bom suara. Tidak ada korban yang dilaporkan dalam kejadian tersebut. "Tidak ada yang rusak atau terluka," ujar laporan jurnalis seperti dikutip Reuters.

Hamid Reza Goudarzi yang bertanggung jawab atas keamanan melihat langsung lokasi ledakan. Ketika ditanya apakah ledakan ini merupakan sebuah serangan, Goudarzi mengatakan, "Kami akan menginvestgasi dimensi dan penyebab serangan dan kami akan menyediakan informasi lebih lanjut setelah kami yakin."

Serangan terhadap Iran terbilang jarang. Namuan sejumlah serangan yang diduga didalangi Israel menyasar situs strategis militer Iran.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement