Ahad 01 Aug 2021 17:40 WIB

Mantan Penjaga Kamp Nazi Berusia 100 Tahun Diadili di Jerman

Mantan penjaga kamp Nazi diadili 76 tahun usia Perang Dunia Kedua berakhir

Red: Nur Aini
Pembantaian Yahudi oleh Nazi Jerman atau sering disebut Holocaust (Ilustrasi)
Foto: hurriyetdailynews.com
Pembantaian Yahudi oleh Nazi Jerman atau sering disebut Holocaust (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN -- Seorang mantan penjaga berusia 100 tahun di kamp konsentrasi Nazi Sachsenhausen dekat Berlin akan diadili pada musim gugur, 76 tahun setelah berakhirnya Perang Dunia Kedua. Hal itu dilaporkan mingguan Jerman Welt am Sonntag.

Pengadilan distrik Neuruppin mengakui tuduhan tambahan untuk pembunuhan dalam 3.500 kasus, dan persidangan dijadwalkan akan dimulai pada Oktober. Terdakwa harus bisa diadili selama 2 hingga 2,5 jam sehari, kata juru bicara pengadilan kepada surat kabar tersebut. Pengadilan tidak dapat memberikan komentar pada akhir pekan.

Baca Juga

Terdakwa, yang tidak disebutkan namanya sesuai dengan undang-undang media Jerman tentang tersangka, dikatakan telah bekerja sebagai penjaga kamp dari tahun 1942 hingga 1945 di Sachsenhausen, di mana sekitar 200.000 orang dipenjarakan dan 20.000 orang dibunuh. Sementara jumlah tersangka dalam kejahatan Nazi semakin berkurang, jaksa masih berusaha membawa individu-individu yang terlibat ke pengadilan.

Sebuah vonispenting yang dijatuhkan pada 2011 telah membuka jalan ke lebih banyak penuntutan. Hal itu karena untuk pertama kalinya, bekerja di kamp konsentrasi dapat dijadikan alasan kesalahan tanpa bukti kejahatan tertentu.

sumber : Antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement