Jumat 06 Aug 2021 07:45 WIB

Hampir 95 Persen Warga Inggris Sudah Miliki Antibodi Covid

Antibodi warga Inggris terbentuk dari proses vaksinasi dan infeksi alami.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Reiny Dwinanda
 Perdana Menteri Inggris Boris Johnson menerima suntikan kedua vaksin Covid-19 AstraZeneca, di Francis Crick Institute di London, Kamis, 3 Juni 2021. Sebagian warga Inggris mendapatkan antibodi Covid-19 dari vaksinasi, sementara lainnya akibat infeksi alami.
Foto:

Centers for Disease Control and Prevention (CDC) mengungkapkan bahwa vaksin Covid-19 efektif dalam mencegah seseorang untuk tertular dan menularkan Covid-19. Selain itu, vaksin Covid-19 juga berperan dalam menurunkan risiko terjadinya Covid-19 berat dan kematian akibat Covid-19.

Belum lama ini, seorang binaragawan yang bugar meninggal dunia akibat Covid-19. Sebelumnya, binaragawan bernama John Eyers tersebut menolak untuk divaksinasi Covid-19.

Ayah dari satu orang anak itu bahkan sempat mendaki gunung sekitar empat pekan sebelum jatuh sakit. Sebelum meninggal dunia, laki-laki berusia 42 tahun ini harus menjalani perawatan intensif akibat gejala Covid-19 berat yang dia alami.

"Dia merupakan sosok paling bugar dan sehat yang pernah saya kenal," ungkap saudara kembar Eyers, Jenny McCann.

McCann berharap tak ada orang lain yang harus mengalami situasi serupa. Dia juga berharap kisah Eyers bisa menjadi pelajaran dan menyelamatkan hidup orang lain.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement