Kamis 26 Aug 2021 07:22 WIB

Tentara Israel Kerahkan Pasukan di Sepanjang Perbatasan Gaza

Pengerahan pasukan untuk antisipasi unjuk rasa warga Palestina

Rep: Lintar Satria / Red: Nur Aini
Tentara Israel, ilustrasi
Foto: AP/Tsafrir Abayov
Tentara Israel, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, GAZA -- Tentara Israel mengerahkan pasukan bantuan ke sepanjang pagar yang memisahkan Jalur Gaza dengan Israel. Langkah itu dilakukan untuk mengamankan unjuk rasa damai warga Palestina yang menuntut diakhirinya pengepungan Israel.

Dikutip dari Middle East Monitor, Kamis (26/8) media-media Israel melaporkan dalam pernyataannya tentara Israel mengatakan akan mengirimkan lebih banyak pasukan untuk menangkal 'teroris.' Yedioth Ahronoth melaporkan militer Israel meningkatkan level kesiapan dalam mengantisipasi tembakan roket dari wilayah Palestina.

Baca Juga

"Beberapa hari terakhir, ketika rencana spesifik sudah disetujui, persiapan pasukan sangat banyak, latihan digelar di titik-titik yang berbeda dan peninjauan diadakan di lapangan, IDF (Angkatan Bersenjata Israel) akan bertindak agresif menghadapi percobaan teror di sepanjang perbatasan," kata militer Israel dalam pernyataannya.

The Times of Israel melaporkan perubahan itu disetujui kepala Angkatan Darat Komando Selatan, Mayor Jenderal Eliezer Toledano kemarin setelah proses asesmen situasi selesai.

 

Pada Sabtu (21/8) lalu, pesawat tempur Israel meluncurkan serangkaian serangan udara ke Gaza. Sebelumnya, mereka telah melukai 41 orang di pagar yang memisahkan Gaza dengan Israel. Selama bentrokan seorang petugas keamanan Palestina ditembak dan terluka oleh sniper Israel.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Apakah internet dan teknologi digital membantu Kamu dalam menjalankan bisnis UMKM?

  • Ya, Sangat Membantu.
  • Ya, Cukup Membantu
  • Tidak
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement