Jumat 24 Sep 2021 04:00 WIB

PM Thailand Umumkan Rencana Pembangunan Ekonomi dan Sosial

Ada lima target yang ditetapkan untuk mengubah perekonomian Thailand.

Rep: Puti Almas/ Red: Reiny Dwinanda
 Perdana Menteri Prayuth Chan-o-cha. Pemerintah Thailand berencana untuk membangun negara dengan memasang lima target.
Foto:

Keempat, Prayut mengatakan bahwa Thailand harus lebih fokus terhadap pelestarian lingkungan dan cara penanganan dampak perubahan iklim global secara komprehensif dan berkelanjutan. Kelima, sekaligus terakhir, negara Asia tentara ini perlu mempersiapkan diri dałam menghadapi tantangan dan isu global.

Lebih lanjut, Prayut mengatakan bahwa tantangan dan isu global tersebut adalah seperti konektivitas ke negara-negara tetangga, dan pengembangan koridor ekonomi di setiap wilayah di dunia seiring dengan kemajuan yang pesat. Dalam pertemuan virtual tersebut, terdapat partisipasi perwakilan dari lembaga negara, sektor politik, sektor swasta dan organisasi sipil untuk mengumpulkan umpan balik tentang rancangan rencana ekonomi.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal NESDC Danucha Pichayanan mengatakan bahwa pelaksanaan rencana pembangunan ekonomi dan sosial nasional ke-12 antara 2017 hingga 2022 kemungkinan akan meleset dari target. Hal ini adalah karena Thailand masih menghadapi masalah terkait pandemi Covid-19.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement