Ahad 10 Oct 2021 00:30 WIB

Sekolah Inggris-Belgia: Anak Jangan Tonton Squid Game

Squid Game memiliki rating 18+.

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda
Salah satu adegan Squid Game yang tayang di Netflix.
Foto:

Orang tua di Deal, Kent, Inggris, mengaku telah menerima dua surat peringatan dari sekolah, yakni dari SD dan SMP, yang isinya menyerukan agar tidak membiarkan anak-anak menonton Squid Game. Satu sekolah di Belgia juga menyatakan banyak anak telah meniru adegan serial, seperti memukuli pemain yang kalah dalam permainan.

photo
Boneka di Squid Game. - (Netflix)

Lembaga Charity Parentkind menyerukan agar orang tua "menimbang-nimbang" sebelum mengizinkan anak-anak menonton Squid Game. Serial menunjukan ratusan peserta yang ikut serta dalam serangkaian permainan anak-anak tradisional, tetapi dengan aturan-aturan yang mematikan. Raksasa streaming Netflix telah memberikan peringatan tentang konten seks, kekerasan, dan bunuh diri dalam penayangan serial karya sutradara Hwang Dong-hyuk tersebut.

Dalam salah satu adegan Squid Game, peserta terlibat dalam permainan rambu "lampu hijau dan lampu merah". Mereka yang gagal mematuhi aturan permainan akan ditembak.

Serial yang dibintangi oleh Lee Jung-jae, Park Hae-soo dan Wi Ha-joon itu mulai dirilis di beberapa negara di dunia pada 17 September 2021 lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement