Kamis 04 Nov 2021 00:30 WIB

Balita Australia Ditemukan Selamat Setelah Hilang Dua Pekan

Polisi menemukan balita Australia Cleo Smith di dalam salah satu ruangan.

Rep: Lintar Satria/ Red: Teguh Firmansyah
Orang hilang (ilustrasi)
Foto: Mufti Nurhadi/Republika
Orang hilang (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SYDNEY--Seorang anak perempuan empat tahun hilang di perkemahan di pedalaman Australia selama dua pekan. Pihak berwenang mengatakan anak itu ditemukan 'hidup dan sehat' di rumah yang terkunci.

Polisi mendobrak masuk sebuah rumah di Kota Carnarvon sekitar 100 kilometer dari perkemahan tempat anak itu hilang pada Rabu (3/11) pagi. Mereka menemukan Cleo Smith di dalam salah satu ruangan.

Baca Juga

"Salah satu petugas menggendongnya dan bertanya 'nama kamu siapa? Ia mengatakan 'nama saya Cleo'," kata Komisioner Deputi Kepolisian Western Australia Col Blanch di stasiun televisi setempat, Rabu (3/11).

Blanch mengatakan seorang laki-laki ditangkap atas keterkaitannya dengan hilangnya Cleo. Anak itu terakhir kali terlihat di tenda keluarganya sekitar pukul 01.30 malam waktu setempat pada 16 Oktober lalu di perkemahan terpencil Blowholes Shacks di Macleod, sekitar 900 kilometer dari Perth.

Orang tuanya bangun keesokan harinya Cleo sudah hilang. Kepolisian Australia khawatir anak itu diculik dan mereka menawarkan 1 juta dolar Australia bagi siapa saja yang memiliki informasi mengenai anak itu.

"Sungguh luar biasanya, berita yang melegakan, Cleo Smith ditemukan dan di rumah aman dan sehat, doa kami terjawab," kata Perdana Menteri Australia Scott Morrison.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement